8 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Gratis di HP

8 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Gratis di HP

Rcti NewsAplikasi Edit Foto Gratis di HP, Perkembangan dunia yang semakin pesat membawa kita kedalam dunia digital, Beberapa momen sudah menjadi hal lumrah untuk dibagikan bersama orang lain melalui media digital, misalnya sebuah foto akan diunggah untuk dibagikan sehingga orang-orang bisa ikut menikmati serta mengagumi hasilnya.

Kegiatan mengambil gambar atau swafoto sangat menyenangkan untuk dilakukan apalagi ketika hasil jepretannya sangat memuaskan hati.

Saat ini, sudah banyak sekali aplikasi edit foto terbaik yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk mempercantik gambar yang dihasilkan.

Aplikasi edit foto terbaik tidak hanya untuk mempercantik melainkan juga meningkatkan kualitas gambar.

Aplikasi edit foto terbaik juga sangat bermanfaat untuk mengisi waktu luang dan mengobati rasa bosan. Selain itu, aplikasi edit foto juga bisa menambah skill/keterampilan kita.

Menggunakan aplikasi edit foto terbaik sangat memiliki banyak manfaat, kita juga bisa membuka jasa edit foto karena akan banyak sekali peminatnya.

Alangkah lebih spesial jika foto yang diambil memiliki ciri khas nuansa artistik yang memperindah foto dengan menggunakan aplikasi edit foto terbaik.

Gak perlu bingung, aplikasi edit foto terbaik dapat diakses secara mudah dan kegiatan edit foto bisa dilakukan dimanapun dengan praktis melalui ponsel Android dan iOS.

Beberapa rekomendasi aplikasi edit foto terbaik yang wajib kalian coba:

Aplikasi Edit Foto Gratis di HP: Adobe Lightroom

Adobe Lightroom
Adobe Lightroom

Adobe Lightroom adalah aplikasi edit foto terbaik yang memberikan fitur edit secara lengkap tetapi sederhana untuk fotografer profesional maupun pemula.

Aplikasi edit foto terbaik yang satu ini memiliki fitur kamera bawaan yang dapat mengambil foto dalam format RAW melalui ponsel.

Fitur filter dalam Adobe Lightroom mudah serta cepat digunakan untuk menyempurnakan foto dengan mengatur intensitas filter, kecerahan, bayangan, dan terutama spektrum warna.

Aplikasi edit foto terbaik yang satu ini bisa diunduh dari Play Store dan App Store. Tetapi untuk mengakses fitur premium, kalian harus membayarnya.

Ada berbagai macam filter dan opsi siap pakai dan buatan komunitas yang Anda inginkan.

Kelebihan: Tampilan antarmuka pengguna yang baik.

Kekurangan: Fitur manajemen file agak rumit sehingga tidak sesuai dengan selera semua orang. Tidak memberi banyak kendali atas penyesuaian detail foto.
Downlaod Disini

Aplikasi Edit Foto Gratis di HP: Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express
Adobe Photoshop Express

Aplikasi edit foto terbarik lainnya yang cukup populer yaitu Adobe Photoshop Express. Photoshop Express menyertakan fungsi yang bisa membantu mencapai opsi pengeditan yang lebih fleksibel.

Pengeditan gambar dalam format RAW atau TIFF, bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi edit foto terbaik ini.

Aplikasi edit foto ini dapat memungkinkan untuk berkreasi seluas mungkin. Berbagi foto, mengubah ukuran gambar, serta memberi watermark Ialah beberapa fitur lain yang berfungsi.

Kelebihan: 45 pilihan filter. Tampilan antarmuka yang jelas. Membuat kolase. Menerapkan efek blur. Personalisasi sesuai keinginan. Kekurangan: Banyak fitur memerlukan langganan Creative Cloud. Opsi retouching yang lemah.

Kekurangan: Untuk nuansa yang lebih professional, aplikasi adobe photoshop express belum menyediakan lebih banyak opsi.
Download DISINI

Aplikasi Edit Foto Gratis di HP: Snapseed

Snapseed
Snapseed

Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik. Aplikasi edit foto yang satu ini diproduksi oleh Nik Software, namun kemudian dikembangkan oleh Google.

Snapseed rilis sejak desember 2012 dengan memiliki fitur edit foto yang beragam, seperti pengaturan tone image, teknik cropping gambar, brush, HDR, pengaturan kontras, efek vignette, hingga pengaturan potrait atau landscape.

Setidaknya snapseed memiliki 29 efek dan filter yang bisa menyulap foto menjadi artistik. Selain itu, snapseed juga mendukung foto dengan format RAW dan DNG, kemudian pengguna dapat mengekspornya ke format JPG.

Kelebihan : Tampilan antarmuka yang ramah pengguna. Memiliki beberapa opsi filter serta Berbagai macam alat pengeditan yang sangat mudah digunakan seperti alat Healing untuk menghapus elemen yang tidak diinginkan dari gambar atau bahkan Head Pose untuk mengubah tampilan kepala seseorang dalam potret tembakan.

Kekurangan: Opsi penyimpanan foto tidak terlalu intuitif. Integrasi jaringan sosial tidak terlalu jelas.

Aplikasi Edit Foto Gratis di HP: VSCO

VSCO
VSCO

VSCO adalah aplikasi edit foto ini. Aplikasi ini memiliki fitur kamera 3-in-1 yang sangat baik serta fitur berbagi sosial dalam komunitas fotografer yang beragam dan menginspirasi.

VSCO memiliki menu utama yang jelas dengan ikon yang mudah dipahami. Fitur kamera VSCO sangat mengesankan.

VSCO memiliki keunggulan yang memberikan puluhan filter dengan konsep film analog maupun vintage. Fitur-fitur yang ditawarkan pun menarik serta artistik.

Namun tidak semua fitur yang tersedia di VSCO gratis, untuk mengakses beberapa filter yang lebih aesthetic lainnya, pengguna diwajibkan untuk upgrade VSCO Premium.

Kelebihan: 200+ preset. Fitur edit video. Beragam alat untuk mengedit gambar serta video. Akses eksklusif ke konten editorial.

Kekurangan: Sebagian besar filter memerlukan akun berbayar. Tidak bisa mengedit foto dalam jumlah besar sekaligus. Antarmuka pengguna yang terlalu minimalis sehingga aplikasi dapat membingungkan untuk digunakan.
Downlaod DISINI

Aplikasi Edit Foto Gratis di HP: Photo Lab

Photo Lab
Photo Lab

Photo Lab mempunyai berbagai fitur dengan efek yang sangat memukau. Penggunaan aplikasi edit foto yang satu ini sangat spesial, pasalnya pengguna dapat membuat karikatur berwarna tanpa susah-susah mengeditnya melalui aplikasi dari PC.

Beberapa efek yang tersedia seperti collages for multiple photos, stylish photo filters, beautiful frames, realistic photomontages, creative artistic effects, serta masih banyak efek lainnya menjadikan foto pengguna lebih menarik dan artistik.

Kelebihan: Memiliki 900 efek, 36 filter, dan lebih dari 30 frame yang dapat digunakan. Opsi penyimpanan ke galeri ataupun membagikannya ke media sosial

Kekurangan: Photo Lab tidak bebas dari iklan, beberapa pop-up iklan sering muncul dan cukup mengganggu.

Aplikasi Edit Foto Gratis di HP: Photo Lab

Photo Lab
Photo Lab

Photo Lab mempunyai berbagai fitur dengan efek yang sangat memukau. Penggunaan aplikasi edit foto yang satu ini sangat spesial, pasalnya pengguna dapat membuat karikatur berwarna tanpa susah-susah mengeditnya melalui aplikasi dari PC.

Beberapa efek yang tersedia seperti collages for multiple photos, stylish photo filters, beautiful frames, realistic photomontages, creative artistic effects, serta masih banyak efek lainnya menjadikan foto pengguna lebih menarik dan artistik.

Kelebihan: Memiliki 900 efek, 36 filter, dan lebih dari 30 frame yang dapat digunakan. Opsi penyimpanan ke galeri ataupun membagikannya ke media sosial

Kekurangan: Photo Lab tidak bebas dari iklan, beberapa pop-up iklan sering muncul dan cukup mengganggu.

Aplikasi Edit Foto Gratis di HP: Pixlr

Pixlr
Pixlr

Pixlr, aplikasi edit foto yang satu ini memiliki jutaan kombinasi efek dan filter yang bisa digunakan seluruhnya secara gratis.

Apalagi fitur Pixlr pun memiliki fitur auto-fix yang didapatkan secara otomatis menyesuaikan warna pada gambar maupun foto yang membuatnya memiliki hasil akhir yang kece.

Pixlr adalah aplikasi edit foto terbaik dan cocok untuk orang-orang yang ingin mengedit foto secara ringkas dan cepat.

Pixlr memiliki berbagai macam efek foto, overlay, dan filter yang dapat digunakan untuk membuat gambar yang unik dan menarik secara visual.

Aplikasi edit foto terbaik ini dapat mengedit gambar, membuat kolase, atau memilih untuk mengedit berdasarkan template yang sudah ada sebelumnya,Tetapi pixlr juga mempunyai fitur yang sedikit rumit.

Terdapat beberapa fitur pembuatan sketsa/doodle yang memerlukan keterampilan dalam pembuatannya.

Pixlr juga dilengkapi fitur pembuatan kolase foto dengan berbagai pilihan tata letak dan latar belakang.

Kelebihan: Tampilan antarmuka pengguna yang sederhana terlihat cantik dengan latar belakang pemandangan baru setiap kali membuka aplikasi, intuitif, serbaguna serta ringan.

Fleksibel dan tidak memakan banyak tempat.

Kekurangan: Terkadang eror saat menggunakan beberapa fitur. Terdapat iklan yang dapat menganggu.
Downlaod DISINI

Aplikasi Edit Foto Gratis di HP: PicsArt

PicsArt
PicsArt

Aplikasi ini didirikan sejak November 2011 silam ini mempunyai desain yang sangat menarik untuk memudahkan pengguna mengedit foto baik dengan filter atau efek lucu.

PicsArt sangat cocok digunakan bagi pemula maupun editor foto handal, pasalnya aplikasi edit foto terbaik yang satu ini bisa dilakukan dengan cara sederhana maupun rumit.

Mulai dari fitur crop foto yang beragam hingga menghapus latar belakang bahkan kemampuan untuk menambahkan teks dan lapisan gambar sehingga aplikasi edit foto ini dapat digunakan juga untuk membuat kolase dan spanduk.

Pada aplikasi edit foto ini, terdapat beragam jenis huruf teks, gambar, serta hiasan yang bisa digunakan untuk mempercantik foto.

Aplikasi edit foto ini dapat dinikmati pengguna smartphone tipe Android maupun iOS. Selain itu, pengguna dapat langsung membagikan hasil editan melalui akun media sosialnya.

Kelebihan: Memungkinkan pengguna untuk menggabungkan dua foto sekaligus. Efek langsung dapat diterapkan pada gambar yang baru diambil. Menyediakan opsi pembuat stiker, clipart, dan teks. Pengguna dapat berkolaborasi pada satu gambar secara real-time dan mengeditnya.

Kekurangan: PicsArt gratis digunakan tetapi berisi banyak iklan yang cukup mengganggu, Terkadang macet dan lambat merespons. Tampilan antarmuka terlalu sempit. Navigasi terkadang membingungkan dan berlebihan.
Downlaod DiSINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *